Butuh Jalan Hotmix

Butuh Jalan Hotmix

KONDISI akses jalan menuju Air Pahlawan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur saat ini butuh peningkatan menjadi jalan hotmix. Sebab hingga kini akses jalan menuju desa tersebut masih banyak membuat masyarakat mengeluh karena kondisi jalan yang licin dan becek saat musim hujan.

“Kalau musim hujan seperti ini jalan di desa kami ini sulit dilalui motor, karena jalan itu penuh dengan lumpur,” kata Kepala Desa (Kades) Air Pahlawan Samsul, kemarin (21/4).

Dikatakan Kades, dari semua usulan rencana pembangunan desa, skala prioritas adalah pengaspalan jalan desa. Sebab kondisi jalan ini sangat memperihatinkan licin dan becek saat musim hujan. Jika musim panas berdebu yang tidak saja menyebabkan gangguan pengendara, tapi juga bagi warga sekitar.  \"Usulan pengaspalan jalan desa ini muda-mudahan terealisasi di tahun 2020. Sejujurnya sudah lama warga mengeluhkan kondisi jalan ini kepada saya,” terangnya.

Ditambahkan Kades, ketika hujan kendaraan yang melintas di jalan ini berjalan sangat lambat. Bahkan ada pengendara yang kepeleset akibat licinnya badan jalan. Meski, belum ada korban di jalan Desa Air Pahlawan ini. Namun sudah sewajarnya pemerintah memperhatikan akses bagi warga Desa Air Pahlawan. “Semua jalan di desa kami ini masih tanah dan bebatuan, dan berharap pemerintah bisa menghotmix jalan kami ini, agar meningkatkan perekonomian warga sekitar,” harapnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: